Kamis, 03 Maret 2016

Kasur Sarang Kuman jamur Kutu & Bakteri

Tangkal virus Corona Covid19
dengan lampu ultraviolet anti virus
klik gambar untuk melihat detail


Kasur sarang parasit
Kasur ataupun Springbed adalah tempat yang sangat cocok untuk berbagai macam parasit seperti kutu dan bakteri, walaupun terlihat bersih akan tetapi secara tak kasat mata bisa di pastikan ada beberapa jenis kutu atau parasit yang telah bersarang bahkan berkembang biak di kasur anda


Tungau karat Aceria anthocoptes


Tungau adalah sekelompok hewan kecil bertungkai delapan yang, bersama-sama dengan caplak, menjadi anggota superordo Acarina. Tungau bukanlah kutu dalam pengertian ilmu hewan walaupun sama-sama berukuran kecil (sehingga beberapa orang menganggap keduanya sama). Apabila kutu sejati merupakan anggota Insecta (serangga), tungau lebih berdekatan dengan laba-laba dilihat dari kekerabatannya.

Hewan ini merupakan salah satu avertebrata yang paling beraneka ragam dan sukses beradaptasi dengan berbagai keadaan lingkungan. Ukurannya kebanyakan sangat kecil sehingga kurang menarik perhatian hewan pemangsa besar dan mengakibatkan ia mudah menyebar.

Kutu Tungau

Banyak di antara anggotanya yang hidup bebas di air atau daratan, namun ada anggotanya yang menjadi parasit pada hewan lain (mamalia maupun serangga) atau tumbuhan, bahkan ada yang memakan kapang. Beberapa tungau diketahui menjadi penyebar penyakit (vektor) dan pemicu alergi. Walaupun demikian, ada pula tungau yang hidup menumpang pada hewan lain namun saling menguntungkan. Di bidang pertanian, tungau menimbulkan banyak kerusakan pada kualitas buah jeruk (umpamanya tungau karat buah Phyllocoptura oleivera Ashmed dan tungau merah Panonychus citri McGregor), merusak daun ketela pohon dan juga daun beberapa tumbuhan Solanaceae (cabai dan tomat).

Ada lebih dari 45 ribu jenis tungau yang telah dipertelakan. Para ilmuwan berpendapat, itu baru sekitar 5% dari kenyataan total jenis yang ada. Hewan ini dipercaya telah ada sejak sekitar 400 juta tahun. Ilmu yang mempelajari perikehidupan tungau dan caplak dikenal sebagai akarologi.
Taksonomi tungau masih belum stabil karena banyaknya perubahan. Namun dapat dikatakan bahwa tungau mencakup semua anggota Acariformes, semua Parasitiformes kecuali Ixodida (caplak), dan beberapa familia dan genera yang belum pasti penempatannya.




Tungau menjadi salah satu penyebab paling sering ditemukan di rumah. Kehangatan dan kelembapan tubuh seseorang mendorong debu dan tungau tumbuh di bantal tidur, kasur, tidak peduli apakah tidur itu terbuat dari kapuk atau busa.
1. Kulit
Makanan favorit tungau debu adalah serpihan kulit mati. Karenanya tungau debu senang tinggal di tempat tidur untuk makan kulit mati. Coba perhatikan dengan saksama, setiap bantal mungkin memiliki selusin jenis tungau.
2. Mulut
Sebagai jalan masuk makanan, mulut adalah salah satu bagian tubuh manusia yang banyak dihuni mikroba. Dan kini para ilmuwan menemukan satu lagi spesies bakteri mulut. Karena itu, mulut merupakan bakteri yang baik bagi tungau.
3.Alis
Lebih dari separuh dari manusia memiliki tungau di dahi. Mereka tinggal di pori-pori dan lebih umum pada orangtua.
4.Paru-paru
Jamur disebut Pneumocystis tidak dapat hidup di luar paru-paru manusia. Tetapi bagi mereka yang mengidap penyakit HIV, jamur di tubuhnya dapat mati.
5.Usus besar
Ribuan bakteri, virus, dan cacing tinggal di usus besar. Beberapa memiliki "kepala", yang lain memutar, dan beberapa tumbuh panjang dan besar.
6.Pergelangan kaki
Kaki yang kering seperti gurun dan membutuhkan adaptasi khusus untuk para penghuni baru, tungau. Mungkin triliun atau lebih organisme hidup pada kulit seseorang.
7.Kaki
Kaki yang berkeringat seperti hutan tropis dipenuhi jamur. Bakteri makan asam amino dalam keringat, dan gas yang dipancarkan adalah apa yang membuat tungau nyaman bersemayam di kaki.

Kutu Tungau Kuning

BAHAYA TUNGAU DI RUMAH ANDA
Kasur biasanya menyerap cairan tubuh seperti keringat, darah, air seni, dan jadi tempat berkembang biak bakteri. Walaupun kebanyakan bakteri tersebut tidak berbahaya, menurut Tierno, beberapa bakteri dapat menyebabkan kondisi serius seperti gangrene (pembusukan atau kematian organ atau jaringan tubuh).
Anak-anak, orang tua, dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang terganggu sangat rentan terhadap masalah tersebut. Beberapa hama kasur mikroskopis lainnya antara lain jamur, kapang dan tungau.
Tungau adalah kerabat laba-laba yang kerjanya memakan sel-sel kulit kering manusia. Serangga ini dapat menyebabkan alergi, bersin, dan asma. Sementara makhluk pengganggu yang lebih besar adalah kutu busuk.
Tungau mempunyai peran penting dalam mencetus alergi. Ada 2juta lebih tungau hidup di bantal, guling, kasur. Tungau hidup dari serpihan sel-sel kulit mati manusia.,dan udara yang lembab .Berterbangan di tempat tidur waktu kita bergerak. Kulit yang di lepaskan sewaktu pergantian stadium metamorposis dan sekresi tubuh tungau dapat menjadi alergen, yang menyebabkan alergi. Tungau sangat halus tidak dapat di lihat mata ,berukuran 0,05/0,1milimicron sehingga baru bisa di lihat dari bawah mikroskop dengan pembesaran minimum 20x.
Tungau dapat menyebabkan pilek, batuk, alergi, sinusitis, asma, bersin-bersin, tubuh gatal-gatal dan membengkak.

Gejala alergi tungau
1. Bersin-bersin berkepanjangan ketika bangun tidur
2. Hidung tersumbat, berair berkepanjangan menyebabkan sinusitis.
3. Sesak nafas yang menyebabkan asma
4. Binti-bintik atau bercak-bercak merah atau gatal-gatal pada kulit.
5. Mata berair, merah, atau gatal.

Tungau rambut
Kutu Rambut
Larva kutu rambut

PENYAKIT AKIBAT TENGAU
Skabies (Infeksi Tungau)
DEFINISI
Skabies adalah suatu infestasi tungau yang menyebabkan beruntus-beruntuk kecil kemerahan dan rasa gatal yang hebat.
PENYEBAB
Skabies disebabkan oleh tungau Sarcoptes scabiei. Infestasi tungau ini mudah menyebar dari orang ke orang melalui kontak fisik dan sering menyerang seluruh penghuni dalam satu rumah. Tungau ini ukurannya cukup besar sehingga dapat dilihat dengan mata telanjang dan sering menular diantara orang-orang yang tidur bersama.
Kadang tungau ditularkan melalui pakaian, seprei dan benda-benda lainnya yang digunakan secara bersama-sama; masa hidupnya hanya sebentar dan pencucian biasa bisa menghancurkan tungau ini. Tungau betina membuat terowongan di bawah lapisan kulit paling atas dan menyimpan telurnya dalam lubang. Beberapa hari kemudian akan menetas tungau muda (larva). Infeksi menyebabkan gatal-gatal hebat, kemungkinan merupakan suatu reaksi alergi terhadap tungau.

Kutu scabies

Ciri khas dari skabies adalah gatal-gatal hebat, yang biasanya semakin memburuk pada malam hari. Lubang tungau tampak sebagai garis bergelombang dengan panjang sampai 2,5 cm, kadang pada ujungnya terdapat beruntusan kecil. Lubang/terowongan tungau dan gatal-gatal paling sering ditemukan dan dirasakan di sela-sela jari tangan, pada pergelangan tangan, sikut, ketiak, di sekitar puting payudara wanita, alat kelamin pria (penis dan kantung zakar), di sepanjang garis ikat pinggang dan bokong bagian bawah.
Infeksi jarang mengenai wajah, kecuali pada anak-anak dimana lesinya muncul sebagai lepuhan berisi air. Lama-lama terowongan ini sulit untuk dilihat karena tertutup oleh peradangan yang terjadi akibat penggarukan.

Kutu Tungau


TUNGAU ►
Cara Mencegah Scabies Menjangkiti Manusia
Tentu saja kebersihan lingkungan adalah faktor utama untuk menjaga diri dari scabies, bersihkan rumah anda terutama tempat dan peralatan tidur anda. Jemur kasur anda secara rutin minimal seminggu sekali agar tungau atau kutu yang terdapat ditempat tidur bisa menghilang.
Pastikan juga kamar tidur kita mendapatkan sinar matahari yang cukup. Bersihkan juga pakaian kita sebersih-bersihnya. Jika ada anggota keluarga yang menunjukkan gejala scabies segeralah obati penderita agar tidak menular kepada anggota keluarga lainnya.

akibat penyakit kutu scabies


Cara Mengobati Scabies Pada Manusia
Perlu anda tahu kalau mengobati tungau ini memang harus dilakukan dari dalam. Maksudnya bagaimana? Tidak ada obat tradisional yang diracik dan ditempelkan atau dioleskan kekulit lalu membuatnya sembuh. Karena tungau yang ada didalam kulit atau penyakit scabies ini hanya bisa diusir dengan obat-obatan yang kita konsumsi.
Obat ini bisa anda dapatkan di apotik, anda hanya perlu menanyakan saja kepada penjual obat di apotik obat untuk gudik atau scabies. Atau jika ingin lebih efektif anda bisa mengunjungi dan berkonsultasi kepada dokter kulit secara langsung untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Biasanya obat yang diberikan adalah Scabimite cream yang mengandung bahan aktif permethrin 5% berbentuk Cream 5% x 10 g, 30 g.

obat kutu skabies - scabimite


Bahan aktif Permethrin akan langsung bekerja setelah anda menggunakannya dengan cara menganggu polarisasi dinding sel syaraf parasit (tungau/kutu) yang terdapat pada kulit kita melalui ikatan dengan natrium. Ini tentu saja akan memperlambat repolarisasi dinding sel yang pada akhirnya akan terjadi paralise parasit.

salep kutu skabies untuk anjing & kucing

Meskipun memiliki efek samping, tapi obat ini memang tidak terlalu berbahaya dan tidak efek sampingnya memang tidak terlalu berbahaya. Karena Permethrin dimetabolisir dengan cepat di kulit, Lalu hasil metabolisme yang bersifat tidak aktif ini akan segera diekskresi melalui urine




Sprei SPARTA bahan selembut Katun Kualitas tinggi, air seperti di daun talas

Telah banyak seller sprei anti air di pasaran indonesia, akan tetapi kualitas bahannya sangat berbeda dengan produk sprei anti rembes & tahan air SPARTA bed. di mana bahan kain sprei anti rembes & tahan air SPARTA memiliki teknologi "QUILTID LINING LAMINATION" yang menjadikan karakter bahannya selembut Katun tetapi anti air seperti efek air di daun talas, serta paling utamanya adalah tidak PANAS. yang membuat anda akan merasa nyaman seperti layaknya tidur dengan sprei berbahan katun kualitas tinggi.
silahkan temukan bedanya sprei anti air biasa dengan sprei anti rembes & tahan air SPARTA bed


dengan cukup memiliki 1 buah sprei anti rembes & tahan air SPARTA bed untuk 1 kasur anda adalah sama halnya dengan investasi kesehatan jangka panjang sampai seumur hidup!
karena sprei anti rembes & tahan air SPARTA bed memiliki bahan yang berkualitas tinggi dan tahan lama, anda hanya memerlukan 1 buah saja untuk menjaga kehigienisan permukaan kasur springbed anda. dan bisa di lapisi dengan koleksi sprei anda yang lain

Sprei anti rembes & tahan air SPARTA bed bisa di cuci dengan mesin cuci maupun tangan atau di lap dengan kain basah saja bila kotor


Jaga Kebersihan Kulit & Kasur Anda sekarang juga

sangat cocok untuk :
- kasur yang terlanjur Bau/kotor/kutuan/jamuran
- balita atau anak yang masih mengompol
- manula yang suka mengompol
- hotel/kost/villa/guesthouse/klinik/RS
- ruang kamar yang menggunakan AC
- pengidap alergi debu
- mencegah timbulnya jerawat & ketombe
- mencegah timbulnya panu, kadas, kudis, kurap
- pengidap asma, Tbc, paru paru basah
- memiliki kulit yang sensitif
- menjaga kecantikan kulit yang mulus
- memiliki luka basah (bleeding)
- kutuan di rambut/kelamin
- memiliki penyakit kulit
- tinggal di daerah dingin atau sering hujan
- tinggal di daerah panas (suka berkeringat)
- tinggal di pesisir pantai
- traveller (tidur di kasur umum)
- anak kost (tidur di kasur kost)
- dan lain sebagainya


silahkan pesan & hubungi kami
COD atau Kirim by JNE/TIKI/POS
Dropship/Reseller Welcome

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.